Kunjungi Pasar Tumpah, Helmi Siapkan Program Penguatan Ekonomi Mandiri dan Berdaya Saing

Ratusan masyarakat yang berada di Pasar Tumpah Kampung Karangsari Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan antusias
Ratusan masyarakat yang berada di Pasar Tumpah Kampung Karangsari Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan antusias menyambut Cabup Garut Nomor Urut 1 Helmi Budiman, Minggu pagi (20/09/ 2024). (Foto : Istimewa)
0 Komentar

RADAR GARUT – Ratusan masyarakat yang berada di Pasar Tumpah Kampung Karangsari Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan antusias menyambut Cabup Garut Nomor Urut 1 Helmi Budiman, Minggu pagi (20/09/ 2024).

Sejumlah warga yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak dan remaja spontan menyambut dengan berswafoto sekaligus memanfaatkan kedatangan dr Helmi Budiman ke Pasar Tumpah untuk menyampaikan aspirasi dalam melanjutkan program pro terhadap sektor ekonomi kecil dan menengah.

Kejadian menarik ketika salah seorang ibu langsung memimpin sholawat dengan pengeras suara yang memancing masyarakat lainya ikut melantunkan sholawat yang terus mengikuti dr Helmi menelusuri para pedagang UMKM.

Baca Juga:SBM, Sebuah Instrumen Pengendali Belanja NegaraInvestor Asing Siap Tanam Modal Rp 1,15 Triliun di IKN, Mulai dari Fasilitas Pendidikan hingga Property

“Sambutan religi tersebut karena pa dr Helmi ini dikenal pemimpin yang bersahaja dan ahli ibadah. Maka kita harus sambut dengan sholawat,” kata Imas, salah seorang warga yang mengikuti kegiatan dr Helmi selama ada di Pasar Tumpah tersebut.

Dalam sambutannya di Pasar Tumpah, Helmi menekankan bahwa sektor ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah (UMKM) adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Garut dalam bidang industri rumah tangga dan UMKM harus dikembangkan lebih serius dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

“Kami akan mendorong pelatihan keterampilan bagi para pelaku UMKM serta memberikan akses permodalan dan teknologi yang lebih mudah. Dengan demikian, produk-produk lokal dapat bersaing tidak hanya di pasar lokal tetapi juga ditingkat nasional dan internasional,” kata Cabup Garut Nomor Urut 1 Helmi Budiman di hadapan warga yang hadir.

Dalam rangka memperkuat sinergi antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat untuk mendorong terciptanya lapangan kerja baru, maka kedepan dengan situasi dan kondisi yang dinamis dan terus berkembang maka pihaknya siap membuat regulasi yang bisa lebih memperkuat program tersebut.

Dengan program-program unggulan dari Pasangan Someah dibidang ekonomi kreatif, home industri dan pengembangan UMKM, pasangan dr Helmi Budiman dan Haji Yudi Lasminingrat berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Garut sebagai Kabupaten yang mandiri dan berdaya saing tinggi dalam berbagai sektor ekonomi. (*)

0 Komentar