​Pemkab Garut Janji Perbaiki Pelayanan Publik Setelah Dikritik Aktor 'Preman Pensiun'

Sekda Garut Nurdin Yana
Sekda Garut Nurdin Yana
0 Komentar

​Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menanggapi kritik dari aktor Cecep ‘Preman Pensiun’ terkait buruknya pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP). Bupati Garut Abdusy Syakur Amin mengakui bahwa perbaikan sedang dilakukan.

Bupati Garut menanggapi bahwa pelayanan tersebut sedang diperbaiki. “Lagi kita perbaiki,” kata Bupati Syakur singkat, menanggapi sorotan publik yang viral.

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, mengatakan, ketidakpuasan yang dialami Cecep disebabkan oleh petugas yang ditempatkan di loket pelayanan tidak memiliki wewenang untuk mengambil keputusan. ​

Baca Juga:Jalan Rusak Parah di Banjarwangi, Pemkab Garut Ajukan Perbaikan ke Provinsi dan PusatPerkembangan Tol Getaci Capai 52 Persen, Terkendala Anggaran ILAS

“Orang yang ditempatkan tidak memiliki kapasitas untuk memutuskan atau melakukan eksekusi atas apa yang dimintakan pelayanan,” jelas Nurdin, Kamis (11/9).

​Menyadari hal ini, Nurdin berjanji akan segera mengambil langkah perbaikan. Ia menambahkan bahwa pelayanan di MPP ke depan akan lebih optimal. “Mulai besok akan diperbaiki, akan tidak terkesan asal-asalan,” tambahnya.

​Nurdin juga mengakui adanya kendala lain, seperti keterbatasan jumlah pegawai di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkantor di MPP, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Lingkungan Hidup.

​Meski begitu, Nurdin memastikan bahwa semua pihak terkait sudah diminta untuk segera berbenah. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Cecep yang telah memberikan masukan.

“Tentunya kami akan melakukan perbaikan ke depan agar lebih baik lagi. Saya berterima kasih kepada Kang Abenk yang sudah memberikan evaluasi, dan ke depan juga semua masyarakat bisa memonitor dan mengevaluasi apabila dalam pelayanan ada hal yang kurang berkenan,” pungkas Nurdin.(rizki)

0 Komentar