Banyak PR di PDAM Tirta Intan Garut yang Harus Diselesaikan Direksi Baru

Sekda Garut, Nurdin Yana minta jajaran Direksi Perumda Tirta Intan Garut baru, untuk segera selesaikan beberap
Sekda Garut, Nurdin Yana memberikan sambutan dalam acara serah terima posisi direksi PDAM (Dok. Diskominfo).
0 Komentar

GARUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, mengucapkan selamat kepada jajaran direksi baru Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut yang baru dilantik yakni Direktur Utama (Dirut) Dadan Hidayatullah, Direktur Teknik (Dirtek) Didi Mulyadi, dan Direktur Administrasi Umum dan Keuangan, Mahmud Gustiawan.

Nurdin menyatakan bahwa terpilihnya ketiga direksi baru PDAM Garut tersebut merupakan takdir yang dilakukan melalui proses seleksi yang ketat. ‎

” Semua itu tidak kebetulan, dengan menempuh proses yang dijalani serta sudah menjadi keputusan Allah,” Ujar Nurdin Yana saat menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Intan Garut, yang berlangsung di kantor PDAM, Jalan Raya Bayongbong, Kecamatan Cilawu, Selasa (19/8)..

Baca Juga:​Garut Dorong Kembali Pengusulan Anwar Musadad Sebagai Pahlawan NasionalPungli Mencoreng Pariwisata di Garut, Kadisparbud: Berdayakan Masyarakat Sekitar

Menurut Nurdin Yana, Perumda Air Minum Tirta Intan ini memiliki peran strategis dalam memberikan layanan dasar kepada masyarakat. Dengan begitu, kinerja PDAM tentunya akan terus menjadi sorotan publik.

Nurdin Yana mengungkapkan, bahwa ada beberapa pekerjaan rumah (PR) besar yang harus segera diselesaikan oleh jajaran direksi baru PDAM sesuai dengan catatan yang diberikan oleh Bupati Garut salah satunya yakni perluasan cakupan layanan agar menjangkau lebih banyak masyarakat dan menurunkan tingkat kebocoran pipa yang sudah lama baik karena usia maupun karena faktor kesengajaan, serta peningkatan penagihan agar tata kelola perusahaan lebih baik.

” Ini merupakan PR besar bagi direksi, dan direksi tidak mungkin bekerja sendiri. Ini perlu bahu membahu, kolaborasi dan saling mengisi diantara seluruh staff,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Nurdin mengapresiasi respons cepat yang dilakukan Dirut PDAM Garut yang mana telah menindaklanjuti keluhan pelanggan melalui pesan Whattsap. ‎Ia berharap, semangat ini dapat dipertahankan agar layanan tetap stabil dan memuaskan. ‎‎”Kepada semua teman-teman PDAM, ayo saling mendukung, berkomitmen, sehingga pada akhirnya memberikan pengayoman kepada masyarakat yang sebaik-baiknya,” ujar Nurdin Yana.

Sementara itu, Dirut PDAM Garut Dadan Hidayatullah, mengajak seluruh rekan-rekanya untuk selalu bersatu. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan demi kebaikan dan juga kemajuan Perumda Air Minum Tirta Intan Garut.‎‎”Kami bertiga adalah orang baru, dan ada kalanya kita harus berkompetisi, tanding, namun untuk sekarang demi kejayaan Perumda Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut, ayo bersama-sama kita bersanding,” Ujar Dadan.‎‎Dadan menegaskan bahwa kekuatan perusahaan lahir dari kolaborasi dan semangat kebersamaan. Ia juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, dengan menekankan pentingnya kompetensi dan profesionalisme, ‎”Pelayanan di PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut harus naik,” tegasnya.

0 Komentar